Nasionalis!

Agustus..musim panen buat sebagian orang utk meraih untung.bulan dimana mereka “menancapkan dengan paksa” seoggok kain bentuk kotak berwarna 50%merah dan 50%putih.Kalo menolak kamu di tuduh TIDAK NASIONALIS!ya..tukang bendera!

pemeran utama tulisan kali ini si Pak Jupri(nama samaran hehe..).Dia salah satu manusia yg meraih untung di bulan agustus.Jauh sebulan sebelumnya dia sudah mulai menjalankan misi nya dgn semangat me merah putih kan se kabupaten dateline 16 agustus.yaaa..memang bkn murni rasa nasionalis dia mau melakukannya..tapi cari duid.salah?

tanggal 16 agustus.the last day.Si pak jupri keliling ampe malem.dia ga mao nyia2kan kesempatan yg dateng setaon sekali ini.alhasil dagangannya laris manis.pulang jam 2 malem.laksana beruang yg baru saja mengumpulkan cadangan makanan utk musim dingin,dia langsung tidur sambil ngigo…”jgn dong bu..modalnya aj ga segitu..tambahin 2000 dong..penglarislah bu!”

“tes ..baiklah bpk2 ibu2 skalian kita mulai ya..Satu..dua..tiga..mulaii!!!”Ayo semangat..dikit lagi ..terus..terus..ya muter balik ..karungnya pake pak Joko..!!.Ga jauh dr situ…Kriukk..kraukk..goarr..abisin siti..ayo kamu bisa..butuh kecap??(catatan,si Siti sengaja puasa 2 hari utk memenangkan lomba kerupuk ini).Semeter dr situ…”Ayo bu tangkep dong belutnya,kan udah bapak ajarin semalem sampe “imron” bapak lecet2.wew!!.Dua meter dr situ agak ke kiri sedikit..”Ayo naek..saya paling gede di bawah aj Pak..biar pak Anton yg paling kurus di paling atas..Go go…Pak anton..pak..maap pak sebelum naik….Tolong celananya di pake aj..Saya masi mau hidup lebi lama!!..ups sori saya lupa pak hasan..”wah kita kurang orang nih..masa cuma bertiga..eh pak Jupri mana?kok ga keliatan drtd!..Si MC berkoar..”Panggilan buat pak jupri ditunggu di wahana Panjat Pinang…Pak Jupri..alo..sekali lagi..Pak jupri!.Seorang wanita nyamperin ke samping panggung.”Maap pak MC,suami saya masi tidur.Dia kecapean pak.semalem abis lembur!”.”Ealah si ibu bgmana si..mbok ya ikut berpartisipasi dong.kan setaon sekali acara ky gini.Orang indonesia bukan?..dasar TIDAK NASIONALIS!

Ga Nancepin bendera bkn berarti ga nasionalis.Sapa tau dia abis dirampok abis2an duidnya ampe ente jadi ga bisa beli bendera.LOL

Ga berpartisipasi lomba 17an bkn berati ga nasionalis.Sapa tau dia capek.soalnya kemaren2 dia abis melaksanakan pekerjaan yg mulia yaitu me merah putihkan se kabupaten seperti yg di lakukan Pak Jupri.Walaupun minta Imbalan..hehehe!!Ga ada yg gratis man!

Merdeka!..kapan?…kapan-kapan!

~ oleh opix nano pada Agustus 19, 2007.

5 Tanggapan to “Nasionalis!”

  1. eheheh.. untung buntung.. kalo ngga buntung.. buntung..
    euh.. yang untung sajah masih buntung.. apalagih yang buntung.. pasti untung.. eh.. buntung..

  2. sering kali kita harus mengikuti budaya di lingkungan kita tinggal

  3. AKU BUTUH CINTA

  4. AKU BUTUH CINTA

  5. AKU BUTUH CINTA
    DAN PANTI PIJATNYA TANBAIHI KUALITYASNYA AGAAR PELANGGAN SELALU INGIN DATANG TERUS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: