Take off-Landing FS (Simple xplain)

Ok…di sini sy mencoba menjelaskan cara Take off-Landing FS yg paling mudah secara bertahap.Karena saya suka sama B737-800..jd kita pake pesawat itu aja..!!..Req IFR(ATC akan memandu anda sepanjang flight) atau VHR(Terbang bebas)..untuk skrg sy jelasin flight menggunakan VHR aj..

GROUND

  • Req taxiing to RWY
  • Release Parking Brake (CTRL-.)
  • Mulai Pushback (Shft-P)
  • set throlle to 20 Knot
  • go to RWY (Gunakan Rudder utk belok)
  • Set Parking Brake lg bila uda sampe di RWY
  • silahkan check NAV/GPS yg di tuju,A/P(Throlle,Heading,Alt)
  • Set A/T kira2 di 230 Knot
  • Set Heading di sesuaikan dgn arah RWY
  • Alt Hold diatas 8000 Feet

TAKE OFF

  • Req clerared for Take Off
  • Release Parking Brake
  • Set Flaps bila dibutuhkan
  • pelan2 dorong tuas thorlle(F3)
  • V1-Rotate(mulai climbing di kisaran 130 knot)-V2
  • Angkat roda

Cruising

  • Nyalain A/P (NAV/GPS LOG)
  • Nyalain A/T ( >FL100 kalo mau 250 knot ke atas)
  • Silahkan liat2 pemandangan (F11)
  • SIlahkan liatin cockpit sampe meleleh (f10)
  • Makan Kwaci aja

Landing

  • Set ILS RWY yg dituju atau VOR terdekat dr RWY dgn heading dikira2..:)
  • Req fullstop landing
  • set altimeter (B)
  • mulai descend 3000 feet
  • 200 knot throlle
  • 10 nm set full flaps
  • 5 nm 160 knot
  • Speedbrake 49%
  • Turunin Roda
  • autobrake 2 or full
  • Matiin A/P
  • Touchdown
  • reverse thrust
  • balikin throlle ke idle

Ground

  • Flaps idle
  • Throlle 20 knot
  • Req taxiing to the gate
  • Set Parking Brake
  • FINISH!

Di atas itu ga baku.tapi se engga nya jadi ada bayangan aj.Soalnya semua tergantung ama weight pesawat,weather,karakteristik bandara,dll

Smoga Ngerti..:)….Salam Pilot Gadungan!

~ oleh opix nano pada Oktober 13, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: